Dalam Satu Bulan, Polres Balangan Ungkap 7 Kasus Narkoba

0

DALAM satu bulan terakhir, jajaran Polres Balangan berhasil mengungkap 12 kasus kejahatan dengan mengamankan 19 orang tersangka.

DARI 12 kasus tersebut, terdiri atas 7 kasus narkoba dengan 9 tersangka dan jumlah barang bukti sebanyak 1,21 gram sabu-sabu dan 3 kasus pencurian kendaraan bermotor dengan 3 tersangka dan barang bukti 2 unit kendaraan bermotor roda dua serta 2 kasus perjudian dengan 7 tersangka.

“Ada total ada 12 kasus yang berhasil kita ungkap, ini semua merupakan hasil dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD),” ujar Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni konferensi pers terkait pengungkapan berbagai kasus dalam beberapa bulan terakhir, Jumat (21/12/2018).

BACA : 15 Sopir Angkutan Umum di Balangan Tes Urine, Satu Terindikasi Positif Gunakan Narkoba

Diakui Zamroni, untuk kasus penyalahgunaan narkotika mengalami peningkatan dari   2017 yang didominasi pengguna obat mengandung zat adiktif seperti carnophen dan zenith.

Terkait hal tersebut, menurut orang nomor satu di Polres Balangan ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, Kejaksaan dan Pengadilan. Ke depan pencegahan penyalahgunaan akan lebih kita intensifkan lagi.

BACA JUGA : Simpan Sabu, Wanita Muda Di Balangan Ditangkap Polisi

Sementara itu, Kepala BNNK Balangan, AKBP Agus Lukito yang juga berhadir dalam konferensi pers tersebut menilai, meningkatnya pengguna sabu-sabu salah satunya akibat naiknya harga zenith yang sudah mendekati sabu-sabu.

“Karena sekarangkan untuk zenith sudah masuk kategori narkoba. Jadi naiknya harga zenith ini sesuai dengan risiko yang ditanggung bandar maupun pengedar kalau tertangkap,” jelasnya.

Selain sejumlah barang bukti dari 12 kasus yang digelar, Polres Balangan juga menghadirkan barang bukti 24 botol minuman keras berbagai merek, hasil dari razia yang dilakukan jajaran Satuan Sabara Polres Balangan di sejumlah kawasan di Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.