Terungkap! Ada 4 Pelaku Penyiraman Air Keras terhadap Kadivpas Kemenkumham

KASUS penyiraman air keras yang menimpa Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalsel, Asep Syarifuddin, menemui titik terang. Peristiwa yang terjadi di parkiran Café Capung, Jalan S Parman, Selasa (20/11/2018) malam, telah diketahui oknum pelaku penyiraman air keras yang mengandung asam sulfat itu.

INFORMASI ini diungkap anggota Komisi III DPR RI Bambang Heri Purnama kepada awak media, usai mengikuti rapat koordinasi dalam kegiatan reses persidangan II di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (19/12/2018).

“Perkembangan kasus penyiraman air keras yang dialami Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kalsel sudah diproses Polda Kalsel. Untuk tersangkanya sudah diproses. Nama-namanya (pelaku) sudah terungkap,” kata Bambang Heri Purnama.

BACA : Tiga Kali Jalani Operasi, Kadivpas Sudah Berikan Keterangan ke Polisi

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan informasinya dalam skenario penyiraman air keras itu, ada empat orang yang terlibat. Dua orang telah diketahui identitasnya dan mengarah menjadi tersangka. “Sedangkan, dua orang lagi masih dalam pengejaran petugas,” kata politisi yang akrab disapa BHP ini.

Motif penyiraman diungkap BHP adalah pelaku disuruh seseorang sebagai dalang yang identitasnya telah dikantongi oleh pihak kepolisian. “Kasus semacam ini sungguh patut disesalkan, apalagi menimpa seorang pejabat teras di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel,” kata BHP.

Agar bisa menjawab semua teka-teki ini, BHP meminta agar Polda Kalsel bersama jajarannya segera menuntaskan kasus penyiraman yang menimpa Asep Syarifuddin.

“Kasus ini harus diselesaikan, apalagi pelaku sudah diketahui. Termasuk, dalang dari kasus penyiraman ini,” cetus BHP.

BACA JUGA : Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel Disiram Air Keras

Sekadar mengingatkan, Kepala Divpas Kanwil Kemenkumham Kalsel Asep Syarifudin yang kini dipromosikan menjadi Kepala Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT) disiram air keras oleh orang tak dikenal, saat berada di parkiran Café Capung mengarah ke persimpangan Jalan S Parman-Jalan Pulau Laut, Selasa (20/11/2018) malam, sekitar pukul 19.30 Wita.

Ketika hendak memasuki mobil, tiba-tiba seseorang menghampiri korban yang dikiranya tukang parkir. Tanpa banyak bertanya, orang itu menyiramkan air keras ke wajah serta bagian tubuh lainnya. Hingga Asep Syarifudin harus dirawat intensif dan menjalani operasi di Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin. Usai beraksi, pelaku melarikan diri.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS