Rehab Dua Rumah Sekda, Pemprov Kalsel Kucurkan Dana Rp 4 Miliar

UNTUK merehab dua rumah jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan yang berada di Banjarmasin dan Banjarbaru, sedikitnya dana yang disuntik mencapai Rp 4.393.721.000 atau Rp 4 miliar lebih.

PROSES renovasi rumah orang nomor tiga di Pemprov Kalsel telah dilakukan beberapa bulan ini. Baik di Banjarbaru, tepatnya di Jalan Pangeran Hidayatullah. Sedangkan, di Banjarmasin berada di tepi Jalan Dharma Praja, Jalan Achmad Yani Km 5.

Yang menarik justru proses rehab rumah jabatan berarsitektur Banjar di Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarbaru. Pengerjaan rumah ini terkesan tertutup, akibat pagar seng yang dipasang tinggi menutupinya.

Warga sekitar pun bertanya soal proyek bernilai miliaran rupiah ini yang dibiayai APBD Provinsi Kalsel tahun 2018 itu. Apalagi, aktivitas pengerjaan proyek bersumber dari ‘uang rakyat’ terkesan tertutup.

BACA : Sekdaprov : Tambahan Dana Reses Melihat Kemampuan Keuangan Daerah

Terkait hal itu, jejakrekam.com, sempat mencoba mengkonfirmasi ke Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie. Namun, Haris mengarahkan untuk bertanya langsung ke dinas teknis terkait yang menggarap proyek rehab dua rumah jabatannya itu.

Setali tiga uang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Roy Rizali Anwar kembali melempar ke Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Mursyidah Amini.

Ditemui jejakrekam.com di ruang kerjanya di Banjarbaru, pekan lalu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Mursyidah Amini membenarkan ada dua proyek rehab rumah jabatan sekda. Satu berlokasi di Banjarmasin. Lokasi satunya di Banjarbaru.

BACA JUGA : Inovasi Birokrasi Dinilai Berhasil, Sekdaprov Kalsel Naik Pangkat Luar Biasa

“Untuk pagu anggaran kedua proyek rehab rumah sekda ini mencapai Rp 4.393.721.000. Ya, lebih dari Rp 4 miliar. Satu di Banjarmasin dan satunya lagi di Banjarbaru,” kata Mursyidah.

Mengenai tak ada papan proyek yang jadi pertanyaan publik, Mursyidah berdalih papan nama proyek pemerintah yang harus diumumkan itu berada di bagian dalam. Begitu dicek ke dalam, beberapa para buruh atau tukang pun ditemui justru mengaku tak tahu ada papan proyek rehab rumah sekda ini.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s