Ciptakan New Bali, IJTI Kalteng Kaji Banding Pengembangan Wisata ke Pulau Dewata

0

MENDUKUNG visi Pemprov Kalteng sebagai new Bali di Indonesia, pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng akan melakukan kaji banding bidang penelitian dan pengembangan ke Bali, I9-22 Desember 2018. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja IJTI Kalteng.

SELAMA di Bali, kami mengadakan pertemuan sekaligus berdialog langsung dengan Gubernur Bali, Bupati Tabanan, Bupati Badung dan stakeholder penggiat wisata dan bidaya di Bali,” kata Ketua IJTI Kalteng Tantawi Jauhari.

Menurut Tantawi, IJTI Kalteng berkeinginan menimba kiat mengelola dan mengembangkan obyek wisata, budaya, dan sumber daya alam (SDA) agar mendorong masyarakat Kalteng secara sadar terlibat aktif dalam memajukan pariwisata di daerah.

BACA : Membahayakan, IJTI Kalsel Deklarasi Bergerak Melawan Hoax

Tantawi menjelaskan, untuk kelancaran kegiatan kaji banding delegasi IJTI Kalteng akan didampingi pengurus IJTI Bali agar sasaran program kegiatan yang dicapai sesuai rencana.

Hasil dari kaji banding itu, nantinya akan dilaporkan ke Pemprov Kalteng, dan berharap akan menjadi pertimbangan pemprov untuk menghasilkan rumusan yang cerdas terkait pengembangan pariwisata dan mempromosikan pembangunan di Kalimantan Tengah.

“Kami akan terus berkarya untuk mewujudkan Kalteng Berkah, dan sumbangsih pemikiran untuk memajukan daerah dengan kegiatan yang berpihak kepada pembangunan daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.