Terminal Baru, Potensi Bisnis di Bandara Syamsudin Noor Makin Besar

0

MENJELANG rampungnya lokasi terminal baru Bandara Syamsudin Noor, PT Angkasa Pura I menggelar tenant gathering dengan mitra usaha, Senin (17/12/2018).

KEGIATAN ini sebagai salah satu upaya untuk menjalin hubungan baik dengan mitra usaha PT Angkasa Pura I guna menjajaki peluang kerjasama dengan mitra usaha potensial menyambut beroperasinya terminal baru, yang diperkirakan mulai beroperasi Oktober 2019.

“Melalui tenant gathering ini kami ingin memperkenalkan potensi bisnis di terminal baru Bandara Syamsudin Noor,” kata Vice Presidential Non Auretical Business PT Angkasa Pura I Ahmad Sugi Shahab.

BACA : Selesai 2019, Syamsudin Noor Berbarengan dengan Adisucipto

Pada 2017 lalu, Bandara Syamsudin Noor melayani 3,7 juta penumpang, sementara kapasitas terminal hanya 1,3 juta penumpang per tahun. Sepuluh tahun terakhir, pertumbuhan penumpang di bandara ini adalah 9,05 persen.

Dengan terminal baru, diharapkan Bandara Syamsudin Noor mampu menampung 7 juta penumpang per tahun setelah pengembangan tahap pertama, dan 12 juta penumpang per tahun pada pengembangan tahap kedua.

Saat ini ada delapan maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Banjarmasin, dengan 80-85 penerbangan per hari, dan penumpang rata-rata 9.700 orang per hari.

“Melihat pertumbuhan penumpang dan pengembangan bandara, maka potensi dan peluang bagi pelaku bisnis ritel dan pemilik merek dalam berbisnis di bandara akan semakin terbuka lebar,” katanya.

Pihaknya akan membangun satu space yang luas untuk UMKM sehingga bisa memajangkan hasil usahanya. “Selain bisa merekrut tenaga lokal space itu bisa menampung sekitaran 15 UMKM untuk menjual produknya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, PT Angkasa Pura I memberikan penghargaan kepada mitra usaha terbaik di bidang food and beverages, retail, dan services and lounge yang beroperasi di Bandara Syamsudin Noor.

Penghargaan tenant terbaik kategori food and beverages diberikan kepada PT Prima Usaha Era Mandiri, kategori retail kepada PT Indomarco Prismatama, serta kategori services and lounge diberikan kepada PT Angkasa Pura Hotel.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.