ACT

Sampah Berserakan, Walikota Tegur Pedagang dan Pengunjung Siring Tendean

0 260

MINGGU (16/12/2018), Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyambangi kawasan siring di Jalan Piere Tendean.

KEDATANGAN orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini, guna memberikan teguran bagi pedagang dan pengunjung Siring Tendean agar peduli kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan.

“Bersihkan sampah-sampah bekas jualannya. Minggu depan saya akan ke sini lagi, jangan sampai saya melihat masih ada sampah,” tegasnya.

Ia memerintahkan Satpol PP Banjarmasin selalu mengawasi aktivitas di sepanjang kawasan tersebut. Sebab, ia melihat kawasan siring yang semestinya untuk pejalan kaki, malah dipenuhi pedagang dan banyak sampah yang dibuang sembarangan.

BACA : Festival Jukung Diwarnai Sampah, Peserta Sempat Takut Alat Kayuh Patah

Bersama Komunitas Malingai Banjarmasin dan Forum Komunikasi Hijau Banjarmasin, ia menyusuri kawasan Siring Tendean sambil menyosialisasikan kebersihan dan memungut sampah yang berserakan.

“Di tempat ini, tempat sampahnya ada di 160 titik. Karena pedagang dan pengunjung banyak, mau tidak mau harus ada kesadaran untuk menjaga kebersihan,” ujarnya.

Sebelumnya, ia juga memberikan sayembara untuk seluruh warga Banjarmasin yang berhasil memotret pembuang sampah ke sungai dan memasukannya ke media sosial dengan tag ke instagram atau facebook walikota, maka setelah diseleksi akan mendapatkan hadiah.

“Kalau ada yang membuang sampah ke sungai foto dan tag ke instagram dan facebook saya. Tiga foto terbaik akan saya beri hadiah,” ucapnya.

Bagi pembuang sampah, ke sungai ia berjanji akan diberikan sanksi tegas.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.