Menolak Relokasi, Pedagang Pasar Bauntung Berencana Gelar Shalat Hajat

0

GELOMBANG penolakan relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru menuju Stadion Mini Haji Idak Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan terus bergemuruh. Tak tanggung-tanggung, usai menggelar unjuk rasa beberapa waktu lalu, ratusan pedagang Pasar Bauntung malam ini (15/12/2018) berencana menggelar shalat hajat sekaligus kemah menolak rencana relokasi di sekitar areal pasar.

BERDASARKAN sumber jejakrekam.com yang berada di lapangan, ini merupakan sikap para pedagang untuk meminta perhatian Pemkot Banjarbaru agar meninjau ulang kebijakan relokasi Pasar Bauntung.

Terkait rencana ini, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menyebut rencana ini merupakan hak pedagang. Namun, yang jelas dia mengatakan sikap Pemkot Banjarbaru tetap sama: merelokasi Pasar Bauntung menuju tempat yang baru.

BACA: Pedagang Menolak Relokasi Pasar Bauntung, Walikota Nadjmi ‘Buka Mulut’

“Kita tak masalah mereka menggelar aksi kemah. Namun, yang jelas pemkot ingin memperbaiki dan menata lebih baik dengan relokasi ke tempat yang baru,” jelasnya kepada jejakrekam.com, Sabtu (15/12/2018).

BACA JUGA: Sempat Disoraki Pedagang, Nadjmi Tetap Kukuh Ingin Merelokasi Pasar Bauntung

Dia juga menegaskan Pemkot Banjarbaru akan menggelar pertemuan kembali dengan para pedagang. Hal ini merupakan bagian dari sosialisasi. Agar para pedagang dapat memahami manfaat relokasi bagi pedagang dan konsumen pasar.

“Kebijakan relokasi pedagang bukan hanya kepentingan pemerintah kota saja. Tetapi kepentingan masyarakat yang lebih luas dan ingin pasar baru yang lebih bagus,” pungkas Nadjmi. (jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.