Lima Desa di Barito Utara Minta Pelayanan Kesehatan Dimaksimalkan

BERDASARKAN hasil reses anggota DPRD Barito Utara ke wilayah desa, mayoritas masyarakat minta layanan kesehatan dan pendidikan ditingkatkan. Kendati ada sarana, tapi tenaga kesehatah masih kurang.

DEMIKIAN juga pendidikan, tiap desa nampaknya masih kekurangan tenaga pengajar. Begitu juga, sarana pendidikan seperti rumah guru perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Ketua Komisi II DPRD Barito Utara, Pujiono, Sabtu (15/12/2018) mengatakan, saat reses di Desa Bontuk Baru, Pandran Raya, Tawan Jaya, Gandring, Sabuh dan Liang Buah, warga memohon agar pelayanan kesehatan dimaksimalkan.

BACA : DPRD Barito Utara Nilai Proyek Jalan Digarap Asal Jadi

Selain itu, di desa tersebut masih kekurangan guru dan juga sarana pendidikan lainnya. Sehingga perlu uluran tangan pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi warga sekitar.

“Rata rata keluhan warga masih masalah kesehatan dan pendidikan yang memerlukan uluran tangan, bukan pemerintah daerah dan dewan, tetapi semua elemen warga,” kata Pujiono.

Selain keluhan itu, lanjut Pujiono, masyarakat juga minta adanya penguatan signal hp dan internet agar diharapkan bisa merata.

“Untuk jalan dan jembatan hampir sudah dirasakan, meskipun memang masih ada yang harus dibenahi lagi. Saya mengharap untuk Dinas Kesehatan dan Pendidikan bisa mengkomodir apa yang warga usulkan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time