Tingkatkan Kapasitas, BI Gelar Pelatihan bagi Insan Pers

0

PULUHAN wartawan baik televisi, cetak, online maupun radio mengikuti pelatihan dan refreshment kebanksentralan yang dilaksanakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel di Fave Hotel Banjarbaru, Kamis (13/12/2018).

PARA jurnalis ini diberikan materi tentang tugas dan fungsi BI di bidang moneter dan stabilitas sistem keuangan, sistem pembayaran/PUR, serta materi kejurnalistikan di bidang ekonomi.

BACA : Pertumbuhan Ekonomi Kalsel 2019 Diprediksi Meningkat 5,8 Persen

Deputi KPw BI Kalsel Mohd Irwan menuturkan, pihaknya ingin berkontribusi secara  nyata dan maksimal bagi pembangunan di Kalsel. “Niat kami berkontribusi dimanapun kami ditempatkan. Kami malu kalau Kalimantan Selatan tidak maju dan sejahtera,” katanya.

BACA JUGA : Bank Indonesia Gelar Donasi Amal, Dua Lagu Paman Birin Dilego Rp 41 Juta

Ia menambahkan, sebagai bank sentral, BI memiliki fungsi sebagai otoritas moneter, sistem pembayaran, serta menjaga sistem keuangan. Dan, BI berupaya selalu berkomunikasi kepada masyarakat. “Salah satu caranya berkomunikasi melalui wartawan sebagai media penyampai informasi publik,” jelasnya.

Makanya, sebut dia, kegiatan ini menjadi salah satu cara pihaknya agar para jurnalis yang kerap melakukan peliputan dalam bidang ekonomi dapat meningkatkan kapasitasnya terkait dunia kebanksentralan.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdaiti
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.