Kerap Memakan Korban, Warga Rerawa Minta Perbaikan Jembatan

0

MASA reses seluruh anggota DPRD Barito Utara, kini sudah berakhir. Kunjungan kerja tersebut untuk dapil masing masing, seperti Teweh Tengah dan Dapil III Kecamatan Gunung Timang.

 ANGGOTA DPRD Fraksi PDIP, Sunario, Kamis (13/12/2018), mengatakan, untuk dapil III Gunung Timang, memang saat ini sangat mengharapkan perbaikan jembatan diwilayah Rerawa menuju Malungai.

Menurut Sunario, sebagai wakil dari Kecamatan Gunung Timang, sangat mengharapkan adanya perbaikan jembatan, yang mana kondisinya terjadi penurunan di bagian tengahnya. Sehingga bila dilewati kendaraan harus berhati hati.

BACA : Anggaran Dinas PUPR Barito Utara Lebih Besar Dibanding Instansi Lain

Karena selain kondisi jembatan yang sudah lapuk, ditambahkan lagi terjadi penurunan, bahkan tak jarang warga yang lewat terjatuh.

“Memang kalau mereka yang tinggal di desa itu sudah terbiasa, akan tetapi yang berbahaya warga yang baru sekali melintas dan bisa terjatuh pada saat memacu kendaraan agak kencang,” kata politisi PDIP ini.

Sunario berharap melalui Dinas Pekerjaan Umum Tahun 2019 sudah dilakukan perbaikan. Sebab jembatan yang rusak bukan satu unit saja, akan tetapi beberapa buah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Terkait dengan listrik juga, sebagai warga Gunung Timang sangat berterimaksih kepada PLN dan pemerintah daerah yang selama ini susah mewujudkan harapan warga, adanya listrik masuk desa.

Apalagi beberapa hari kedepan,kembali listrik wilayah Batu Raya akan segera dinyalakan. Yang mana sebelumnya telah diluncurkan di Desa Sangkorang oleh Bupati Barito Utara.

Saat ini kata dia, pemasangan jaringan nampaknya sudah hampir selesai untuk wilayah Batu Raya, yang mana sebelumnya hanya penerangan biasa.oleh karena itu, upaya pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan patut didukung semua elemen masyarakat.

“Saya yakin dengan masuknya listrik desa, perekonomian warga akan lebih meningkat, apalagi wilayah batu raya termasuk sentral pertanian,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.