PAN Kalsel Terbelah, Kubu Barisan Muda Tetap Setia Dukung Prabowo-Sandi

0

INTERNAL Partai Amanat Nasional (PAN) di Kalimantan Selatan, bergolak. Kubu DPW PAN Kalsel yang dimotori H Muhidin memilih membelot atas keputusan politik pusat bergabung ke kelompok pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sedangkan, kubu lainnya tetap setia di garda dukungan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

SURAT dukungan DPW PAN Kalsel yang telah dideklarasikan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada Minggu (9/12/2018) malam, tak akan dicabut. Surat dukungan yang diteken Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin telah diserahkan ke Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kalsel Ghimoyo.

Muhidin pun menegaskan pasrah jika sanksi berat akan dijatuhkan DPP PAN. Dipastikan pada Kamis (13/12/2018) besok, Sekjen DPP PAN Edy Soeparno akan datang ke Banjarmasin, seperti dikabarkan Koordinator Wilayah (Korwil) PAN Kalsel, Sultan Khairul Saleh.

BACA : Soal Sanksi Pembelotan Muhidin Diambil Alih Sekjen DPP PAN

Pro dan kontra pun mengemuka di internal PAN.  Sebagian mengalihkan dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin, menyelisihi kebijakan DPP PAN. Namun, anggota DPRD Kalsel asal PAN, Soraya memastikan seluruh jaringan kader dan pengurus tetap setiap mendukung Prabowo-Sandi seperti instruksi partai.

Ketua DPW Barisan Muda PAN Kalsel Soraya

Ketua DPW Barisan Muda PAN Kalsel Soraya menyerukan agar seluruh kader dan simpatisan tetap mendukung Prabowo-Sandi dan memenangkannya di Kalsel pada Pilpres 2019 nanti.

“Dengan ini saya tegaskan imbauan kepada kader dan simpatisan PAN  untuk tetap istiqomah menjaga marwah  PAN untuk sepenuhnya memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno pada Pilpres 2019,” tegas Soraya, dalam video pendeknya yang berada di media sosial.

BACA JUGA : PAN Kalsel Membelot, Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kecewa

Sebelumnya, Khairul Saleh enggan mengomentari soal desas-desusnya dirinya yang ditunjuk DPP PAN sebagai Plt Ketua DPW PAN Kalsel menggantikan Muhidin. Mantan Bupati Banjar ini menegaskan tak berambisi untuk merebut kursi ketua, karena dirinya masih tercatat sebagai koordinator wilayah. “Korwil PAN Kalsel itu satu tingkat di atas DPW PAN Kalsel,” cetusnya.

BACA JUGA : Isu Pencopotan Muhidin Menguat, Bawaslu Kalsel : Itu Domain KPU RI Menyikapi

Khairul Saleh juga menyebut banyak kader PAN yang berkualitas untuk memimpin partai. Jawaban Raja Kesultanan Banjar ini menyikapi rumor sanksi tegas yang akan dijatuhkan kepada Muhidin. “Tunggu saja, nanti DPP PAN yang akan mengumumkan masalah itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah enggan mengomentari polemik yang terjadi di tubuh PAN. “Soal pecat memecat itu urusan internal partai yang bersangkutan. Kami tak berwenang menyikapinya,” cetus Edy Ariansyah.(jejakrekam)

 

 

Penulis Syahminan/Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.