Lepas Paket Sembako Harga Murah, Bulog Muara Teweh Jamin Stok Aman

0

JELANG perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Perum Bulog Muara Teweh menggelar operasi pasar demi menjaga harga bahan pokok tetap stabil di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (12/12/2018).

KEPALA Divisi Regional Bulog Muara Teweh, Abdul Azis mengungkapkan stok beras untuk melayani kebutuhan bahan pokok warga Barito Utara dan Murung Raya, cukup selama empat bulan ke depan.

“Begitupula, dengan gula, tepung terigu, minyak goreng dan daging, cukup untuk memenuhi kebutuhan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Kami juga menghitung sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucapnya di Muara Teweh, Rabu (12/12/2018).

BACA : Stok Beras Bulog Muara Teweh Cukup untuk 11 Bulan

Azis mengatakan untuk stok daging sapi saat ini telah tersedia, kurang lebih 4,9 ton dengan harga jauh lebih murah bila dibanding pasaran. Bulog melepas daging sapi seharga Rp 80 ribu per kilogram.

“Selain operasi pasar untuk menjangkau ketersediaan sembako. Kami juga menjual paket murah seperti satu sak beras lima kilogram, ditambah beras kita serta satu liter minyak goreng seharga Rp 75 ribu,” ucap Azis.

BACA JUGA : Bulog Pasarkan BerasKita Premium Kemasan 200 Gram

Menurut dia, satu beras kita lima kilogram, gula merek manis kita satu kilogram, dan minyak goreng dijual Rp 80 ribu. Selanjutnya, ada paketan Rp 100 ribu dan paket Rp 115 ribu.

“Paket sembako murah ini, tidak lain untuk membantu kebutuhan masyarakat, bukan saja di wilayah perkotaan, tetapi hingga pelosok. Di antaranya melakukan operasi pasar,”katanya.

Dijelaskan Azis, Bulog Muara Teweh terus berupaya memberikan yang terbaik demi ketersediaan bahan pangan khususnya sembako, baik di wilayah Barut juga Murung Raya yang menjadi wilayah kerja BUMN ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.