Bupati Banjar dan Dandim Martapura Berburu Hama Tikus

0

BUPATI Banjar H Kholilrurrahman bersama Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil didampingi Kadis TPH M Fachry, kelompok tani, serta perani, semai perdana padi unggul dan gerakan pengendalian hama tikus di Desa Tambak Hanyar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Selasa (11/12/2018).

LETKOL Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil mengapresiasi
gerakan pemberantasan hama tikus yang dipusatkan di Desa Tambak Hanyar, yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya serangan hama tikus yang menyerang areal pertanian.

BACA : Gambut Masih Lumbung Padi Terbesar Kedua di Banjar

Diungkapkannya, keterlibatan TNI dalam pengendalian hama tikus sebagai upaya membantu petani dalam membasmi hama. “Apa yang mereka lakukan, merupakan pendampingan terhadap petani, sebagai tindak lanjut dalam upaya peningkatan ketahanan pangan,” katanya.

Babinsa Tambak Hanyar Serda Heru Babinsa menuturkan, kegiatan gropyok tikus sawah akan rutin dilaksanakan sebagai bentuk pendampingan TNI kepada para petani padi dalam menciptakan ketahanan pangan.

“Dengan kerjasama dan komunikasi yang intensif semoga dapat menjadikan suntikan semangat bagi para petani dalam meningkatkan kuantitas dan mutu hasil panen padi di wilayah Kecamatan Martapura Timur,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.