Dirgahayu

Indonesia X-Treme Offroad Racing (IXOR) 2018 Berakhir, BBG AHSRT Sabet Juara Umum

BINA Benua Grup Asal Hati Senang Racing Team (BBG AHSRT) menjadi gelar juara umum seri Indonesia X-Treme Offroad Racing (IXOR) Kejurnas Speed Offroad 2018, yang digelar di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Minggu (9/12/2018).

SEDANGKAN BMB Motor Sport Bank BJB, harus puas di posisi kedua untuk juara umum tim seri ini. Di urutan ketiga, diduduki tim Dorisfa 59.

Atas prestasi ini, Manajer BBG AHSRT Dedy Indra mengaku gembira. Menurutnya, gelar juara umum tim memang menjadi target timnya di Kejurnas 2018 ini.

Di kejurnas tahun ini, timnya menurunkan sembilan pebalap yang berhasil menyabet gelar juara di empat kelas. “Dua di antaranya pebalap, Dony dan Felix Gunadi,” katanya.

BACA : Terdampak Angin Kencang, Tenda Penonton Indonesia X-Treme Offroad Racing Roboh

Ia mengakui seluruh tim yang mengikuti seri ini merupakan saingan berat. Beruntung timnya tidak mengalami kendala berarti selama berlaga di empat seri atau seluruh seri. “Prestasi ini akan terus dipertahankan di kejurnas tahun depan,” ucapnya.

Untuk kategori pebalap, posisi pertama diraih H Faturahman alias H Atuy dari Dorisfa 59, urutan kedua diraih Dony Syahputra dari tim Bara Jasa Mulya (BJM), dan urutan ketiga, Bimo dari Banteng Jagonya Ayam Motor Sport.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap di 2019, lebih banyak lagi kejuaraan nasional yang digelar di Kalsel. “Selain meningkatkan prestasi pebalap, ajang berskala nasional ini bisa mendongkrak wisata di Banua yang sedang gencar kita promosikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani