Lanud Syamsudin Noor Juara Umum IIKC Tahun 2018

PERHELATAN Indonesia Internasional Karate Championship (IIKC) pada 5-8 Desember 2018, ditutup Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan farewell party, Jumat (8/12/2018) malam.

IIKC 2018 diikuti atlet karate dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kalteng, Kaltara, Kaltim, Kalsel, serta 10 negara, yakni Turki, Bangladesh, India, Malaysia, Singapura, Nepal, Filipina, Thailand, Vietnam dan Brunai Darussalam, dengan jumlah 490 tim.

Dalam gelaran ini, tim Lanud Syamsudin Noor menjadi juara utama, dengan memperoleh 19 emas, 25 perak, dan 44 perunggu.

Juara kedua Mahligai Team, dengan memperoleh 8 emas, 8 perak, dan 26 perunggu, juara ketiga diraih Inkai Tanah Bumbu dengan memperoleh 6 emas, 6 perak, dan 11 perunggu. IIKC diikuti beberapa perkumpulan karate, seperti Lemkari, Amura, Inkado, Inkai, dan lainnya.

BACA : 376 Karateka Bersaing di Danlanal BSN Cup

Untuk negara, Filipina meraih 5 emas, Malaysia 4 emas, sementara negara-negara lain hanya memperoleh perak dan perunggu.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap prestasi olahraga karate Kalsel semakin maju. “Saya yakin olahraga di Kalsel semakin berkembang dan meningkat. IIKC diikuti beberapa negara, harapannya bibit-bibit olahraga karate banua bisa berbicara di tingkat dunia. Terbukti juara pertama hingga ketiga berasal dari Kalsel,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani