Warga Keluhkan Minim Rambu Lalulintas di Kawasan Lapangan Murjani

0

WARGA Banjarbaru keluhkan minimnya rambu lalulintas di kawasan Lapangan Murjani, sebab tidak jarang pelanggaran dan kecelakaan terjadi di daerah itu.

PADAHAL, rambu lalulintas sangat penting bagi pengguna jalan. Misalnya untuk mengetahui apa jalan yang akan dilewati satu arah atau dua arah. Tidak jarang penggendara kendaraan bermotor di kawasan itu melawan arus dan seakan tidak tahu kalau jalan di Lapangan Murjani semuanya satu arah.

Warga Banjarbaru M Zaini mengatakan, sudah biasa terjadi kecelakaan di kawasan Lapangan Murjani Banjarbaru akibat pengendara motor melawan arah jalan.

“Entah disengaja atau tidak, kami kurang tahu. Tetapi, yang kami tahu sering terjadi lakalantas dan juga rambu petunjuk jalan tidak jelas atau bahkan tidak ada,” jelasnya.

BACA : Larang Memalak, Pak Ogah Didata, Dishub Banjarmasin Seragamkan Relawan Lalulintas

Zaini berharap pihak terkait dapat menyediakan dan memasang rambu petunjuk berlalulintas yang tepat. Sebab, sebagian rambu lalulintas ada, tetapi letaknya tidak tepat.

“Itu rambu dilarang melintas ada, tetapi letaknya tidak tepat dan tidak mustahil tidak dilihat pengguna jalan,” tegas Zaini.

Terpisah, Benny yang biasa mangkal di kawasan Mingguraya Banjarbaru, mengatakan sudah biasa melihat pengendara motor atau mobil melawan arus. Tabrakan atau terserempet sudah biasa terjadi, namun sebagian diantaranya diselesaikan antar mereka.

“Pengendara yang melawan arus ada yang Warga Banjarbaru, juga dari luar daerah. Sebagian besar diduga mereka itu tidak tahu dan tidak melihat adanya rambu larangan melintas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.