Ikrar Pelajar Perangi Peredaran Narkoba

DITRESNARKOBA Polda Kalsel menggelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang kepada pelajar SMAN 2 Banjarmasin, Kamis (6/12/2018).

KABAG Bin Opsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Daryanto menyatakan, pihaknya menggalakkan sosialisasi agar kalangan narkoba terhindari dari bahaya narkoba.

“Kasus keterlibatan kalangan pelajar cenderung meningkat, sehingga harus diantisipasi melalui penyuluhan bahaya narkoba agar mereka bisa menghindarinya. Kami juga mengajak pelajar menandatangani ikrar menjauhi narkoba,” katanya.

BACA : BNN Provinsi Kalsel Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Polwan dan Generasi Muda

Diungkapkannya, ikrar itu berisi akan senantiasa memberantas narkoba dan memerangi narkoba di lingkungan SMAN 2 Banjarmasin, melaporkan peredaran narkoba kepada pihak yang berwajib, serta menjadi duta anti narkoba dengan cara mensosialisasikan bahaya narkoba dan mengajak masyarakat berperan aktif menanggulangi penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, selain mencegah peredaran narkoba melalui penyuluhan yang dikuatkan dengan penandatangan ikrar itu, juga dibutuhkan peran aktif seluruh komponen masyarakat dan keluarga, orang-orang lingkungan sekitar maupun guru dan tokoh ulama.

“Melalui peran seluruh pihak yang diterapkan secara berjenjang, maka bisa membentengi pelajar dan generasi muda dari penggunaan dan penyalahgunaan barang haram tersebut,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s