Hujan Deras, 170 Rumah Warga Cempaka Banjarbaru Terendam

LAGI-LAGI masalah klasik banjir menimpa Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Hujan deras yang turun sejak pukul 14.00 WITA hingga 17.00 WITA, Kamis (6/12/2018) sore tadi membuat debit air sungai penuh hingga akhirnya merembet menuju perkampungan warga.

DARI data Forum RT/RW Cempaka yang diperoleh jejakrekam.com, tercatat ada sekitar 170 rumah yang terdampak. Ini tersebar di Kelurahan Cempaka dan Sungai Tiung.

Bahkan luapan air juga merembet sampai menuju fasilitas umum (fasum). Kompleks pendidikan Miftahul Khairiyah, khususnya untuk wilayah Mts dan MA menjadi bangunan yang terdampak banjir.

BACA: Daya Tampung Drainase Banjarbaru Tak Sebanding dengan ‘Menggilanya’ Ruko

Dari pantauan sore tadi, air meluap hingga mencapai pinggang orang dewasa. Namun, hingga berita ini diturunkan, secara berangsur debit air mulai mengalami penurunan.

BACA JUGA: Hujan Lebat, Ruas Jalan Achmad Yani Km 33 Jadi Genangan Air

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarbaru, Ahmad Syarief Nizami belum bisa dihubungi untuk menanyakan total kerugian material dan upaya bantuan bagi warga terdampak banjir.

Soal korban, dari data Forum RT/RW Cempakadipastikan tak ada nyawa yang melayang jiwa dari insiden banjir ini. (jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza