Bupati Barito Utara Ingin DWP Berkiprah Nyata bagi Daerah

SEBAGAI salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) diminta untuk berperan aktif dengan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional dan daerah.

HARAPAN itu disuarakan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah saat memberi sambutan pada peringatan Hari Jadi DWP digelar DWP Barito Utara ke-19 di Aula Bapeda Litbang Barito Utara, Muara Teweh, Kamis (6/12/2018).

Menurut Nadalsyah, sesuai tema perayaan hari jadi ke-19 pada 2018, DWP turut serta dalam menyukseskan pembangunan, sehingga bisa diselaraskan dengan strategis pembangunan 2015-2019 mengacu pada misi dan visi pemerintah yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015, yang disahkan dalam Munas III 2012.

BACA : DWP Barito Utara Gelar Seminar Pencegahan Stunting

“Jadi, sudah sepatutnya DWP memberi inspirasi kepada masyarakat agar lebih percaya diri. Terpenting lagi, dalam sebuah organisasi adalah solidaritas kinerja kreatif dari setiap anggota. DWP harus mampuerkiprah nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah dalam dalam melaksanakan pembangunan yang telah dicanangkan,” papar Bupati Barito Utara ini.

BACA JUGA :Di Barito Utara, Terdeteksi Enam Pengidap HIV/AIDS

Menurut dia, DWP juga dituntut harus mampu mengemban tugas dan amanah yang diberikan yaitu berkiprah secara optimal yang melandaskan visi dan misi organisasi tersebut.

“Untuk itu, DWP Kabuapten Barito Utara harus bisa meningkatkan sumber daya manusia yang ada. Tentu, DWP juga harus bermitra dan bersinergis dengan perangkat daerah dan organisasi kewanitaan atau lembaga masyarakat lainnya,” ucap Koyem, sapaan akrab Nadalsyah.

Tujuan akhirnya, kata Koyem adalah terciptanya proses pembelajaran dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat itu sendiri.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...