Bantu Tugas Aparat, Bupati HSU Lantik 191 Anggota Satlinmas Alabio

SEBANYAk 191 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Sungai Pandan (Alabio) dilantik Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK di halaman Kantor Camat Sungai Pandan (Alabio), Kamis (6/12/2018).

PELANTIKAN anggota Satlinmas ini berdasar Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 84 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat dan keputusan Bupati Hulu Sungai Utara tentang Penetapan Keanggotaan Satlinmas Kecamatan, Kelurahan/Desa di Kabupaten HSU.

Usai melantik, Bupati HSU Abdul Wahid mengingatkan agar anggota satlinmas bisa melaksanakan amanah yang diberikan negara dengan baik dan penuh tanggung jawab, sesuai tugas dan fungsinya.

“Anggota satlinmas memiliki tugas dan peran yang sangat penting, yaitu melaksanakan kegiatan perlindungan masyaarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa/kelurahan,” papar Wahid.

Mantan Ketua DPRD HSU ini pun mengucapkan selamat kepada anggota Satlinmas se-Kecamatan Sungai Pandan. Selanjutnya, dilanjutkan dengan foto bersama pengucapan deklarasi pemilu damai.(jejakrekam)

 

Penulis Muha
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s