Kampus Swasta Jangan Jadi Anak Tiri, Zairullah Minta Pemprov Kalsel Lebih Peduli

MESKI biasanya berada dalam domain pemerintah pusat, Pemprov Kalsel diminta memperhatikan keberadaan perguruan tinggi swasta (PTS) agar jangan sampai ada anggapan PTS ibarat anak tiri.

PERMINTAAN ini disampaikan oleh Ketua Yayasan ZA Grup, Zairullah Azhar kepada awak media, Selasa (04/12/2018) usai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di halaman Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin.

Dicontohkannya, Pemprov Kalsel dalam hal ini sebenarnya bisa memberikan bantuan pendanaan, baik untuk PTN maupun PTS. Namun, dengan catatan semuanya harus diperhatikan dan dibantu, agar bersama-sama memajukan pendidikan di daerah ini.

BACA: Wapres JK Ingin Perguruan Tinggi Swasta Lebih Berkualitas

“Dengan kemajuan bersama, insya Allah akan sangat signifikan memberikan dampak terhadap daerah,” ujarnya.

Zairulah menambahkan, tanpa ada perhatian dari pemerintah daerah, maka akan berat kemajuan yang diharapkan perguruan tinggi di Kalsel. Karena kendala kita sebagai perguruan tinggi swasta masih keterbatasan anggaran dana.

“Dosen mau sekolah, terbatas anggaran. Kemudian untuk penelitian, anggarannya juga terbatas,” kata dia.

BACA JUGA: Ada 249 Penerima Dana Hibah, Jatah Perguruan Tinggi Dipangkas

Sementara, menurut Zairullah keberlangsungan PTS selama ini hanya berharap uang pemasukan dari para mahasiswa.”Kalau ada bantuan dari Pemda, saya harap sangat membantu PTS di Kalsel,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...