DWP Barito Utara Gelar Seminar Pencegahan Stunting

DHARMA Wanita Persatuan Barito Utara menggelar seminar DWP Barito Utara tahun 2018, di Aula Bappeda Litbang, Rabu (5/12/2018).

KETUA Dharma Wanita Persatuan Barito Utara Hj Erni Jainal Abidin seminar mengambil tema peran DWP dalam membantu pencegahan dan penanggulangan stunting.

Diungkapkannya, masalah gizi dan tinggi badan anak di Kalimantan Tengah yang menjadi perhatian bersama. “Pada umumnya, anak yang mengalami masalah stunting tidak saja mengalami masalah pertumbuhan tetapi juga masalah kecerdasan,” katanya.

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Barito Utara untuk turut berperan aktif dalam mensosialisasikan berbagai potensi yang ada di pemerintahan dan masyarakat untuk penurunan kasus stunting, serta menerapkan perilaku hidup sehat dan sanitasi yang baik untuk penyehatan lingkungan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...