Nadalsyah Ingatkan ASN di Pemkab Barut untuk Selalu Melayani Masyarakat

0

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh. Selain itu ASN juga diminta meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. 

MENURUT Nadalsyah, ASN yang ada di berbagai lapisan pemerintahan hingga ketingkat sektor, harus selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, lanjut Nadalsyah,  mau tidak mau, ASN harus selalu Open Mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja dan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan  pihak terkait.

BACA : 2019, Pemkab Barito Utara Bangun Rusun Tiga Lantai

Hal ini disampaikan Nadalsyah saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo saat menjadi Inspektur memperingati Hari Ulang Tahun Ke-47 Korpri, di Halaman Kantor Pemkab, Senin (3/12/2018).

Dikatakannya, selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kotribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri juga menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Ditegaskannya, jajaran ASN harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme.

BACA JUGA : Pasangkan Pita Merah, Warga Muara Teweh Diingatkan Bahaya HIV/AIDS

Dikatakannya,  dalam 4 tahun terakhir ini, pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan insfatruktur. Dengan cara ini pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan nasional, serta memperbaiki pelayanan kepda masyarakat, dan membangun sentra ekonomi baru.

Mulai 2019, kata dia, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia, untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat, kualitas SDM di pemerintah maupun swasta, SDM di semua sektor, semua lapisan pemerintahan dan kwalitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan.

Dalam kaitan ini, Nadalsyah juga  meminta seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, agar menjadi agen transformasi dalam membangun talenta talenta anak bangsa, dengan peran ASN tersebar seluruh pelosok.

“Saya yakin transformasi kualitas SDM bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.