650 Rider Nasional Jajal Trek Alam Menantang di Tabalong

RATUSAN rider dari berbagai kota di Indonesia, meriahkan event trail One Day Adventure Saharian Behayau di Tanjung, Sabtu (1/12/2018). Termasuk pula, enam rider Sulawesi dan empat  rider dari Jawa Timur. Even olahraga esktrem ini dihelat untuk memeriahkan Hari Jadi ke-53 Kabupaten Tabalong. Olahraga petualangan alam ini dilepas langsung Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

BAGI Bupati Tabalong, even tahun ini justru paling heboh dan meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ia memastikan even olahraga lintas ala mini akan dijadikan agenda tahunan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten.

“Tahun depan, tentu kita berharap lebih meriah lagi. Makanya, persiapan yang dilakukan harus lebih lama lagi. Jadi, kemungkinan para rider dari kota-kota besar yang ada di Indonesia akan turut serta dalam even trail tahunan ini,” ucap Anang Syakhfiani.

BACA : Deru Gas 3.000 Rider Menggelegar, Lintasi Bentang Alam Kalsel Selama 3 Hari

Ia mengapreasi perhelatan One Day Advebture Seharian Behayau di Tanjung yang dimotori Smote Ireng. Terutama, dalam merekrut peserta sehingga para rider bukan hanya dari Kalimantan, tapi juga dari Jawa dan Sulawesi.

“Sebagai bentuk apresiasi, saya atas nama Pemkab Tabalong akan menghadiahkan bonus uang tunai Rp 10 juta untuk even ini,” tegas Anang Syakhfiani.

Ketua Pelaksana One Day Sehari Behayau di Tanjung, Kompol Wildan Albert, mengatakan even trail ini selain sebagai ajang silaturahmi sesama rider. Apalagi, kegiatan itu juga dirangkai dengan kegiatan sosial, karena sebagian uang pendaftaran disisihkan untuk menyumbang panti asuhan dan tempat ibadah.

“Lewat even ini, kami berharap bisa mempromosikan kekayaan alam Tabalong kepada masyarakat luar,” kata perwira Polres Tabalong ini.

BACA JUGA : Pacu Adrenalin dengan Trail, Pemkab Tabalong Bakal Menggelar One Day Adventure  

Ia mengatakan para rider akan disuguhi jalur yang menyenangkan sekaligus menantang. Terutama, saat melintas daerah perkebunan sawit, jalan Pertamina dan perkampungan. Untuk hadiah dalam even olahraga esktrem ini, panitia menyediakan enamunit sepeda motor. Yakni, sepeda motor Honda CRF 150 cc serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Data dari panitia, jumlah peserta mencapai 650 orang. Mereka berasal dari Kalsel tercatat sebanyak 348 rider. Kemudian, dari Kalteng mengutus 202 rider, Kaltim mengirim 90 rider. Dari luar Kalimantan,  Sulawesi mengutus enam rider dan empat rider asal Jawa Timur.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s