Kontak Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Cukup Isi Aplikasi Lapor Paman

0

MEWUJUDKAN keterbukaan publik, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka saluran dalam aplikasi ‘Lapor Paman’ bagi masyarakat. Publik bisa menyampaikan berbagai aspirasi maupun keluhan publik di provinsi ini melalui saluran pengaduan nomor SMS 1708 dan www.lapor.go.id.

AGAR publik mengetahui adanya aplikasi ‘Lapor Paman’, beberapa media sosialisasi seperti banner dan spanduk dipasang di seluruh kantor satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Provinsi Kalimantan Selatan. Termasuk, di lingkungan Sekretariat DPRD Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Bajarmasin.

Wakil Ketua DPRD Kalsel Asbullah menyambut langkah Gubernur Sahbirin Noor untuk membuka diri kepada publik, terutama menyangkut keluhan dan aspirasi terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah daerah. “Ini langkah positif dan patut didukung,” ucap Asbullah kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (30/11/2018).

BACA :  Pakai e-filling, Gubernur Kalsel Kasih Contoh Lapor SPT Pajak Tahunan

Ia menilai melalui saluran resmi ini, tentu mudah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, kritik dan saran dalam pelayanan publik dan pembangunan daerah.

“Kami juga akan secepatnya meniru langkah yang diambil Pemprov Kalsel. Ya, DPRD bisa menyediakan kotak saran elektronik yang menyesuaikan dengan kemajuan informasi teknologi yang terus berkembang cepat,” kata legislator PPP ini.

BACA JUGA :  Ada 489 Pengaduan, Terbanyak Masalah Jalan, Sisanya Penyalahgunaan Obat

Senada itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kalsel, AM Rozniansyah mengatakan program sistem informsi pubik berupa fasiitas pengaduan dan saran ini sudah disosialisasikan ke semua perangkat deerah. Tujuannya, agar masyarakat mudah menyampaikan keluhan maupun aspirasi, dan bisa ditindaklanjuti orang nomor satu di Kalsel.

“Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan sarana ini, sehingga bisa didengar apa yang menjadi keluhan dan aspirasinya,” tandasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:nomor wa gubernur kalsel
Penulis Ipik Gandamana
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.