Kemas 3 Poin di Laga Kandang, Peringkat Barito Tergerek ke Posisi 7

POSISI Barito Putera akhirnya tergerek ke peringkat 7 dari sebelumnya di posisi 11 di klasemen Liga 1 Indonesia musim 2018. Ini setelah, tim Laskar Antasari berhasil mengemas tiga poin dalam laga kandang di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (30/11/2018) malam. Dengan skor tipis 1-0, Barito Putera berhasil membenamkan asa tim tamu, Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2018.

BERBEKAL tiga poin itu, Barito Putera pun sementara bisa mengunci posisinya di peringkat ke-7 dengan 46 poin. Sedangkan, lawannya, Borneo FC berada di rangking kelima klasemen sementara dengan nilai 48.

Misi Barito Putera untuk mencuri poin diawali dengan skema permainan menyerang yang diterapkan pelatih Jacksen F Tiago. Banyak peluang yang tercipta dari para pemain andalan Laskar Antasari, seperti tendangan kaki kiri eks pemain Juventus, Douglas Packer.

Tendangan yang mengarah ke gawang Borneo, memang berhasil ditepis kiper tim lawan, Nadeo Arga Winata. Laga derby tim satu daratan ini pun sangat menarik. Sebab, Borneo FC pun tak mau menjadi sasaran Barito Putera. Beberapa kali, penyerang Borneo sempat merepotkan barisan pertahanan Barito.

Upaya Titus Bonai bersama rekannya berusaha membongkar lini pertahanan Barito Putera. Serangan demi serangan memang berhasil ditangkal para punggawa Barito.

BACA : Dua Gol Pembeda Cordoba, Mitra Kukar Takluk di Kandang Barito Putera

Pola permainan atraktif pun diperagakan kedua tim, hingga berakhir babak pertama. Usai rehat, skema menyerang pun kembali dilakoni Barito. Gebrakan pun dilancarkan Rizky Rizaldi Pora, yang sempat mengancam gawang Borneo. Lagi-lagi, dewi fortuna berpihak kepada Borneo, karena tendangan Rizky Pora berhasil ditepis kiper Nadeo.

Tendangan Packer pun belum bisa menjadi gol. Sepakan di luar kotak penalti  dari Packer, masih belum berbuah kemenangan karena berada di atas mistar gawang Borneo. Tim tamu pun meladeni serangan Barito. Lewat tendangan Abdul Rahman, sempat mengancam gawang Barito yang dijaga Muhammad Riyandi. Giliran sepakan Mahadirga Lasut, yang masih melambung di atas mistar gawang Barito.

Baru, pada menit ke-83, kebuntuan akhirnya pecah. Ini setelah, Samsul Arif Munip berhasil membobol jala gawang Borneo. Gol, teriakan kemenangan pun membahana di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Papan skor yang awalnya kacamata, berakhir jadi 1-0 untuk kemenangan Barito.

BACA JUGA : Modal Barito Putera Hadapi Laga Terakhir Tantang Persib Bandung

Rupanya, Borneo FC yang berjuluk Pesut Etam ingin mengejar ketertinggalan.  Misi menyamakan kedudukan dirangkai, di sisi lain Barito Putera tak mengendorkan serangan. Peluang emas sempat didapat Sultan Samma. Sundulannya tepat berada di depan gawang Barito, namun lagi-lagi bisa diselamatkan sang kiper, Riyandi.

Hingga di menit terakhir babak kedua, Rizky Pora yang berhasil lepas dari jebakan offside, hampir saja menambah gol bagi Barito Putera. Sayang, tendangan Rizky, masih melenceng. Bola masih menjauh dari titik lemah Borneo. Hingga akhirnya, skor 1-0 untuk kemenangan Barito Putera bertahan sampai peluit akhir ditiup sang wasit. (jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...