Mahfud Undur Diri, Ketua DPRD Banjarbaru Lantik Eti Patmawati

0

PROSESI pergantian antar waktu (PAW) Misgiono dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRD Kota Banjarbaru, terpaksa harus lompat nomor. Ini dikarenakan, pengganti antar waktu Mahfud telah mengajukan pengunduran diri, karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) Pemilu 2019 di Jawa Timur.

AKHIRNYA, DPRD Kota Banjarbaru pun menggelar rapat paripurna dengan melantik Eti Patmawati Ningsih sebagai PAW almarhum Misgiono yang meninggal dunia. Eti Patmawati Ningsih dilantik oleh Ketua DPRD Banjarbaru, AR Iwansyah dalam rapat paripurna istimewa pada Kamis (29/11/2018). Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan janji ini juga dihadiri Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan.

Ketua KPU Kota Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat mengakui pengusulan Eti Patmawati Ningsih telah disampaikan ke DPRD Banjarbaru untuk mengisi satu kursi kosong milik Fraksi PPP yang ditinggalkan Misgiono.

“Seharusnya memang PAW- nya dari nomor urut berikutnya, yakni nomor urut 3 atas nama Mahfud di dapil Banjarbaru 1 hasil Pemilu 2014. Namun, yang bersangkutan  mengundurkan diri, maka nomor urut berikutnya, yaitu Eti Patmawati Ningsih,” ucap Hegar.

BACA : Rapat Relokasi Pasar Bauntung Tertutup, Ini Alasan Ketua DPRD Banjarbaru

Hegar menjelaskan bahwa Mahfudz mencalonkan diri di Jawa Timur sebagai caleg PPP dan telah masuk daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2019. “Pengunduran diri Pak Mahfudz telah kami terima dan dilengkapi tandatangan yang bersangkutan disertai materai dan merupakan surat resmi,” pungkas Hegar.

Untuk diketahui, almarhum Misgiono merupakan anggota DPRD Banjarbaru terpilih di Pemilu 2014 asal PPP dari dapil 1 meliputi Kecamatan Banjarbaru Utara dan Selatan.Usai dilantik Eti Patmawati Ningsih menegaskan siap menjalankan amanah di sisa masa jabatan wakil rakyat di DPRD Banjarbaru yang tinggal hitungan bulan itu. (jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.