Target Rebut Medali, 7 Atlet Panjat Tebing Kalsel Dikirim ke Kejurnas XVII Solo

PARA juara Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing yang memperebutkan Piala Menpora di GOR Hasanuddin pada awal November 2018, dikirim Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan ke Kejurnas Panjat Tebing XVII, Solo, Jawa Tengah.

TUJUH atlet panjat tebing andalan Kalsel yang menguji even berskala nasional di Solo pada 27 November-2 Desember 2018 adalah Muhammad Elfarezy Redky, Ismail Ramadhani, M Firdan Ardhika, Gusti Novaringga, Nurul Fadliah, Sri Wahyuni dan Zeriflita Aura Rinjani.

Manager Tim Panjat Tebing Kalsel, Abdul ‘Gharoe’ Latif mengungkapkan tujuh atlet panjat tebing terdiri dari empat putra dan putri yang dikirim ke Kejurnas Solo, merupakan para juara pada Kejurda Kalsel di GOR Hasanuddin HM, pada awal November lalu.

“Mereka mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Kejurnas Solo kali ini. Yakni, nomor lead, speed dan boulder,” kata Abdul Latif kepada jejakrekam.com, Rabu (28/11/2018).

BACA : Pemanjat Junior dan Senior Ikut Kejurda Piala Menpora

Pria yang akrab disapa Gharoe ini berharap dengan segudang pengalaman dari even-even baik berskala daerah maupun nasional, tujuh atlet ini bisa menyumbang medali emas bagi kontingen Kalsel.

Menurut Gharoe, potensi atlet panjat tebing Kalsel untuk merengkuh prestasi sangat besar, apalagi cabang olahraga ini telah masuk dalam even berskala internasional seperti Asian Games, hingga kejuaraan internasional.

“Ya, setidaknya, di level nasional, atlet panjat tebing Kalsel sudah bisa berbicara. Kita berharap bisa naik kelas lagi di ajang internasional,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi FPTI Kalsel ini, seraya berharap doa restu dari warga Kalsel agar para duta olahraga ini bisa membawa harum nama daerah di Solo.

BACA JUGA : Empat Medali Kejurnas Riau Disuguhkan Dua Atlet Panjat Tebing Kalsel

Para atlet panjat tebing yang dikirim juga telah memboyong medali bagi Kalsel di Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XII Tahun 2018 di Pematang Reba, Indragiri Hulu (Inhu), Riau pada September 2018 lalu.

Seperti M Firdan yang menyabet tiga medali. Satu medali perak di nomor lead perorangan Youth B, medali perunggu di Boulder perorangan youth B, dan satu perak di nomor speed world record perorangan youth B. Rekanya, M Elfarezi Rizky merebut medali perak di nomor lead perorangan junior.

“Even-even yang diikuti para atlet kita ini juga untuk disiapkan mengikuti Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XIV tahun 2019 di Kalsel yang akan jadi tuan rumah,” tuturnya.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS