FKDGP Banjarmasin Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0

FORUM Komunikasi Dokter Gigi Puskesmas (FKDGP) Banjarmasin menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Minggu (25/11/2018).

SELAIN pemeriksaan gigi gratis, dalam kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Ketua Tim Penggerak  PKK Banjarmasin Siti Wasilah itu juga digelar pemeriksaan kesehatan umum lainya.

“Pemeriksaan kesehatan lebih awal lebih penting daripada mengobati. Jika, sudah sakit biaya pengobatan yang dikeluarkan akan lebih mahal.  Makanya, mengantisipasi sejak dini beragam penyakit lebih baik daripada mengobati,” kata Walikota Ibnu Sina.

Ia berharap forum komunikasi para dokter ini bisa terus ikut berkontribusi membangun kesehatan, meningkatkan kesehatan, serta membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikannya.

BACA : ULM Miliki Fasilitas Kesehatan Setaraf Klinik Pratama

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) menjadi program prioritas di Banjarmasin. Forum komunikasi para dokter bisa berkontribusi ikut membangun kesehatan, meningkatkan kesehatan, serta membantu pemerintah kota dalam mensosialisasikannya,” ucapnya.

BACA JUGA : Dari RS Sultan Suriansyah hingga Trotoar, ‘Segudang’ Prioritas Walikota Ibnu Sina

Ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat dalam hal mendeteksi secara dini penyakit tidak menular.

“Kami ingin masyarakat Banjarmasin waspada pada diri sendiri. Jadi mumpung kita masih diberikan kesehatan, kita syukuri dan kita sayangi, karena tubuh ini adalah asset buat kita, tanpa tubuh yang sehat kita tidak bisa beribadah, bekerja,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.