Partai Demokrat Sudah Siapkan Nama Pengganti Totok Hariyanto

0

FRAKSI Partai Demokrat DPRD Banjarmasin gerak cepat mengisi kekosongan anggotanya, setelah Totok Hariyanto meninggal dunia beberapa waktu lalu.

PERGANTIAN antar waktu (PAW) oleh Fraksi Partai Demokrat diburu waktu. Sesuai aturan, proses PAW bisa dilakukan dengan sisa waktu minimal enam bulan. Sementara, sisa masa jabatan anggota DPRD Banjarmasin sekitar 10 bulan lagi.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Banjarmasin Sri Murnaningsih mengungkapkan, pihaknya sudah ada pembicaraan di internal Fraksi Demokrat untuk menyiapkan PAW, sebab tidak ingin ada kekosongan yang terlalu lama.

“Ketua DPC Demokrat Banjarmasin Bambang Yanto Permono sudah memanggil orang yang menggantikan almarhum Totok untuk menyiapkan proses PAW,” ucap Sri.

BACA : Ikuti Orientasi Caleg Demokrat, Totok Hariyanto Hembuskan Nafas Terakhir

Sri menjelaskan, sesuai dengan undang-undang, nama yang menggantikan Totok Hariyanto adalah peraih suara terbanyak kedua di dapil yang sama. “Untuk Dapil Banjarmasin Barat, peraih suara terbanyak kedua adalah M Ihsan Wardani,” katanya.

Diungkapkannya, DPC Partai Demokrat Banjarmasin telah mengirim nama PAW ke DPD Partai Demokrat Kalsel.

“Kemudian nama tersebut diserahkan ke DPP Demokrat. nanti dari DPP akan menyurati DPRD Banjarmasin untuk melanjutkan rekomendari partai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.