Besuk Kadivpas, Kemenkumham Yakin Polisi Bisa Tangkap Pelaku Penyiraman

0

KEPALA Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Asep Syarifudin masih dirawat intensif di Rumah Sakit Suaka Insan. Musibah penyiraman air keras yang dialami Asep Syarifudin di Capung Café & Resto, Jalan S Parman, Banjarmasin, Selasa (20/11/2018) malam, sekitar pukul 19.30 Wita, mengundang simpatik.

BUKTINYA, Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utama, turut menjenguk Asep Syafrudin yang masih terbaring di ruang perawaatn RS Suaka Insan, Jalan Jafri Zamzam, Banjarmasin, Kamis (22/11/2018).

Dirjen PAS Kemenkumham  langsung melihat kondisi korban, pasca menjalani operasi . Menurut Sri, pihak Kemenkumham dan dirinya mengaku prihatin atas kejadian yang dialami Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

BACA : Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel Disiram Air Keras

“Kejadian yang menimpa Pak Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kalsel memang takdir yang tak bisa dihindari. Ini merupakan ujian bagi kita semua, terutama insane pemasyarakatan.  Saya yakin Pak Asep dan keluarga bisa sabar dan tabah. Saya dan teman-teman semua mendoakan kesembuhan beliau,” kata Sri Puguh Budi Utami yang didampingi Kabag P2L Ditjen PAS, Itun Wardatul Hamro.

BACA JUGA : Kantongi Bukti, Polda Kalsel Buru Pelaku Penyiraman Pejabat Kemenkumham

Mengenai perkembangan kasus penyiraman air keras, Sri Puguh juga mempercayakan sepenuhnya kepada Polda Kalsel bersama jajarannya. “Untuk penyelidikan siapa pelaku dan motif, kami sepenuhnya menyerahkan kepada pihak kepolisian. Ya, kami berharap pelaku bisa segera tertangkap,” pungkas Sri.

Sementara itu, usai mendatangi RS Insan, Dirjen PAS Kemenkumham RI melanjutkan meninjau Lapas Perempuan Martapura dan pembangunan Lembaga Pembinaan Anak Kelas I Martapura, serta Lapas Kelas III Banjarbaru.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.