ACT

Pacu Adrenalin dengan Trail, Pemkab Tabalong Bakal Menggelar One Day Adventure  

0 254

DALAM rangka HUT Tabalong ke-53, pemkab bakal menggelar kegiatan uji adrenalin yakni One Day Adventure Seharian Behayau di Tanjung dengan motor trail.

EVEN  yang penuh tantangan ini, bakal dilaksanakan pada 1 Desember  dengan rute alam Tabalong yang rencananya akan dibuka langsung Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani.

Dalam even ini, panitia pelaksana menyiapkan hadiah utama berupa 5 unit sepeda motor dan juga ratusan doorprize dan juga bakal disuguhkan pertunjukan hiburan  FDj Thary Maurettha.

Ketua Pelaksana One Day Adventure Seharian Behayau di Tanjung, Kompol Wildan Albert, mengatakan, even ini rencananya akan mengambil lokasi start dan finish di lapangan sepak bola Pertamina, Kompleks Pertamina, Kecamatan Murung pudak.

“Peserta akan disuguhi trek jalur yang sangat memicu adrenalin di antara akan melewati jalan Pertamina dan hutan Tabalong,” ujarnya kepada wartawan, Rabu, (21/11/2018).

BACA : Pebalap Dunia Graham Jarvis pun Ditantang Paman Birin Taklukkan Lintasan Kiram

Mulai dari lapangan sepakbola Pertamina, sebut dia,  menuju hutan Desa Maburai, dilanjutkan ke kawasan sawit PT ATA tembus ke hutan Desa Kasiau Raya. Setelah itu, peserta juga akan melintas di jalan Pertamina masuk wikayah Desa Masukau dan kembali ke lapangan sepakbola Pertamina.

BACA JUGA : Taklukkan Pegunungan Meratus, Offroader Mancanegara Siap Terabas Jalur Terjal

Sedangkan, jenis trek yang akan dilalui peserta ada yang berupa single treck, double treck, fun trek juga hard treck. Peserta pun ungkapnya ,ada yang berasal dari luar provinsi. “Hingga saat ini sudah ada rider dari luar Kalsel yang meyatakan kesiapan untuk ikut serta, ada yang dari Kaltim, Kalteng, Jatim dan juga Sulawesi,” ujarnya.

Hingga saat ini, papar Wildan,  pendaftaran masih terus dibuka dan akan berakhir pada 30 November 2018 nanti. “Kita berharap dengan even ini selain bisa menjalin silaturahmi antar sesama pecinta trail, juga untuk bisa mengenalkan potensi yang ada di Tabalong,” ungkapnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.