ACT

24 Desa di 10 Kecamatan di HSU Gelar Pilkades Serentak

0 183

SEBANYAK 24 desa di 10 kecamatan di Hulu Sungai Utara (HSU), menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Rabu (21/11/2018).

KECAMATAN-kecamatan yang desanya menggelar Pilkades, yakni Amuntai Tengah, Amuntai Selatan, Amuntai Utara, Haur Gading, Sungai Tabukan, Banjang, Sungai Pandan, Babirik, Paminggir, dan Danau Panggang.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) HSU Rijali Hadi mengatakan, di 24 desa yang menggelar Pilkades itu, ada 77 calon kepala desa dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 17.964 orang.

“Setelah ditetapkan pemenang terpilih, maka panitia akan melaporkannya ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan dilanjutkan ke kecamatan. Setelah itu diproses dan SK pelantikannya dari Bupati HSU. Pelantikan direncanakan pada Desember nanti,” katanya.

BACA : Kotak Suara Pemilu 2019 dari Kardus Tebal Mirip Kaleng Krupuk

Ketua panitia Pilkades di Desa Jumba, Kecamatan Amuntai Selatan, Abdul Muthalib mengatakan jumlah DPT di Desa Jumba sebanyak 1.838 orang, dan yang hadir ke TPS tercatat 1.351 orang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Jumba atas partisipasinya dan dukungannya atas terlaksananya Pilkades. Semoga Desa Jumba menjadi maju, mandiri, sejahtera, agamis, dan produktif,” harapnya.

Kapolsek Amuntai Selatan Ipda Herry Saputra mengungkapkan, ada tiga TPS di Kecamatan Amuntai Selatan, yakni Desa Jumba, Desa Padang Darat, dan Desa Teluk Baru.

‘Kami menurunkan 18 personil kepolisian. Di setiap TPS, kami turunkan empat orang dan untuk sisanya standby di posko,” kata Herry.(jejakrekam)

Penulis Muha
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.