Urusan Pilpres 2019, PPP Muktamar Jakarta Melabuhkan Hati Untuk Prabowo-Sandi

0

ARAH politik Pilpres 2019 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kini terbelah dua. Jika kubu Romahurmuziy melabuhkan pilihan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf, kubu PPP Muktamar Jakarta baru-baru saja memantapkan sikap mendukung Prabowo-Sandi.

SIKAP PPP Muktamar Jakarta dicetuskan saat pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III di Kantor DPP PPP di Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (16/11/18). Wakil Sekretaris PPP Wilayah Kalsel Versi Muktamar Jakarta, Dwiky Abdullah menyebut siap dengan segala putusan yang sudah ditetapkan mukernas.

“Kami dari DPW PPP Kalimantan Selatan Muktamar Jakarta akan menggunakan semua sumber daya partai. Mulai dari struktur DPW, DPC, PAC PPP dan kader di akar rumput yang hingga kini masih solid dan terpelihara. Tujuannya, untuk pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua,” kata Dwiky kepada jejakrekam.com

Di Kalimantan Selatan, Dwiky mengatakan seluruh kader PPP Muktamar Jakarta juga memang telah mantap mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Ini dibuktikan dari hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) versi Muktamar Jakarta yang disampaikan langsung oleh Sekretaris DPW PPP Kalsel, Sezali Doni.

“Ini permintaan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di Kalsel. Semuanya mengusulkan bahwa PPP Mukktamar Jakarta wajib mendukung pasangan nomet urut dua. Alhamdulilah sudah kami sampaikan,” ujar Dwiky.

Selain menentukan arah politik pada Pilpres 2019, Dwiky mengatakan Mukernas III PPP Muktamar Jakarta juga telah menghasilkan ketua umum definitif yang dipimpin oleh Humphrey Djemat. Dia berujar telah ada perbaikan komunikasi politik, serta ia juga percaya Humprey juga mampu memperjuangkan kepentingan umat Islam secara representatif. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.