Ikuti Orientasi Caleg Demokrat, Totok Hariyanto Hembuskan Nafas Terakhir

0

INNA lillahi wa inna ilaihi raji’un. Awan duka menggelayut di DPRD Banjarmasin, Sabtu (17/11/2018). Totok Hariyanto, anggota DPRD Banjarmasin asal Fraksi Demokrat menghembuskan nafas terakhir, saat mengikuti acara konsolidasi dan pembekalan caleg DPRD yang digelar DPD Partai Demokrat Kalsel di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin.

ALMARHUM Totok Hariyanto datang ke acara tersebut. Ketika acara baru dimulai, almarhum mengeluh sesak nafas, sehingga sempat membuat kegiatan yang digelar dihentikan sementara.

Rekan sefraksi almarhum, Sri Nurnaningsih mengakui almarhum langsung dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapat perawatan intensif. Namun, menurut Sri Nurnaningsih, dalam perjalanan menuju rumah sakit yang tak seberapa jauh dari lokasi hotel di Jalan Achmad Yani Km 2,5, almarhum Totok Hariyanto telah dipanggil Yang Maha Kuasa.

“Ya, almarhum belum sempat dibawa ke rumah sakit. Kami benar-benar berduka atas kejadian ini. Semoga almarhum diterima oleh Allah SWT, dan diampuni segala dosanya,” kata Sri Nurnaningsih kepada jejakrekam.com, Sabtu (17/11/2018).

Selama mengenal Totok Hariyanto, Sri Nurnaningsih mengatakan sosoknya sangat akrab dengan siapa saja, bukan hanya dengan teman satu fraksi di DPRD Banjarmasin.

“Kami merasa kehilangan rekan seperjuangan kami di DPRD Banjarmasin. Kami berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah,” kata srikandi Partai Demokrat ini.

Senada Sri Nurnaningsih, Ketua DPC Partai Demokrat Tabalong Masruddin pun mengungkapkan hal serupa. Sesama peserta orientasi atau pembekalan caleg yang digelar DPD Partai Demokrat Kalsel, sosok Totok Hariyanto sangat luwes dalam pergaulannya.

“Ketika acara baru dimulai almarhum mengeluh sesak nafas, sehingga sempat membuat kegiatan yang digelar terhenti. Ada beberapa rekan yang menggotong beliau untuk ditaruh ke kursi. Kemudian, baru almarhum kemudian dilarikan ke RSUD Ulin Banjarmasin, namun akhirnya menghembuskan nafas terakhir di dalam mobil ambulance,” kata Masruddin.

Ia menegaskan Partai Demokrat turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Mendengar salah satu anggota dan calegnya meninggal dunia, Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Rusian, akhirnya mempercepat acara hingga selesai dan semua diarahkan untuk melayat ke rumah duka di Basirih, Banjarmasin.

Sri Nurnaningsih menambahkan seluruh keluarga besar Partai Demokrat langsung melayat ke rumah duka. Sebagian besar merasa shock, dengan wafatnya Totok Hariyanto, ketika acara pembekalan para caleg baru saja dimulai.

“Allah SWT punya rencana lain bagi saudara Totok. Kami selalu mendoakan beliau,” kata Sri Nurnaningsih, menahan isak tangis.(jejakrekam)

Penulis Syahminan/Didi GS
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.