HUT PGRI ke-73, Walikota Ibnu Sina Janjikan Kenaikan Gaji Guru Honorer

0

KADO hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan Hari Guru Nasional yang diperingati di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (17/11/2018), Walikota Ibnu Sina menjanjikan akan segera menaikkan gaji bulanan dan gaji ke-13 bagi guru honorer.

WALIKOTA Ibnu Sina mengabarkan alokasi anggaran untuk kesejahteran bagi para guru, terutama gaji guru honorer telah disekapati Pemkot dan DPRD Banjarmasin dalam APBD 2019.

“Ada dua hal yang dibahas bersama antara DPRD Banjarmasin bahwa tahun 2019 ini, kami sudah menyiapkan anggaran untuk gaji ke-13 untuk para guru honor. Insya Allah, di tahun 2019 nanti, ada kenaikan gaji bagi guru honor,” kata Walikota Ibnu Sina, di hadapan para guru yang memperingati Hari Guru Nasional dan PGRI.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap dengan perbaikan gaji itu, maka kehidupan guru honorer di Banjarmasin bisa lebih sejahtera. Di hadapan ribuan guru yang mengenakan pakaian khas PGRI, Walikota Ibnu Sina juga melantik sejumlah guru yang menjadi pembina duta kebersihan di sekolahnya.

Menurut Ibnu Sina, seluruh siswa SD hingga SMP yang ada d Banjarmasin telah dilantik menjadi duta kebersihan, sehingga para guru bisa menjadi pembina di lingkungan sekolahnya masing-masing.

Ibnu Sina menyebut dalam waktu dekat Pemkot Banjarmasin akan menyosialsiasikan program Banjarmasin Baiman, dengan mengeluarkan surat edaran terkait visi-misi yang ingin diwujudkan di ibukota Provinsi Kalsel ini.

Bagi Ibnu Sina, para guru merupakan penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas berkarakter dalam memasuki revolusi industri 4.0 atau usaha yang berbasis internet (online).

Usai upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Walikota Ibnu Sina pun mengajak para guru untuk berswafoto, bersama Sekdakot Banjarmasin Hamli Kursani dan Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin Totok Agus Daryanto, dan dirangkai dengan pembagian doorprize.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.