Workshop Pengelolaan Aset SMA dan SMK

0

DINAS Pendidikan Kalsel menggelar workshop pengelolaan aset SMA dan SMK se-Kalsel, Selasa (13/11/2018).

KEPALA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel HM Yusuf Effendy mengatakan, kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah, mengingat minimnya sumber daya manusia di bidang pengelolaan aset. “Apalagi nanti sudah menggunakan aplikasi Barang Milik Negara (AMN), sehingga mereka harus memahami penggunaannya,” katanya.

Sekdaprov Kalsel Haris Makkie mengatakan, pelatihan ini penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pengelolaan aset.

Sebab, lanjutnya, aset adalah barang penting milik daerah, dan merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, baik pembangunan maupun pemberdayaan.

Ditegaskannya, aset milik daerah adalah barang yang harus tercatat dan terdokumen dengan baik, dipelihara dengan baik, dan pada waktunya harus dievaluasi. “Kalau barang itu sudah ada penyusutan atau kerusakan harus diupdate atau diperbaharui. Aset harus dikelola dengan baik dengan memperhatikan asas kepastian hukum dan akuntabel,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.