Korem 101/Antasari Gelar Bazar Murah Serentak Di 13 Kabupaten/Kota, Danrem: Semoga Masyarakat Bisa Terbantu Menjelang Lebaran

0

KOMANDO Resor Militer (Korem) 101/Antasari, melaksanakan kegiatan Bazar Murah, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang saat ini sudah dekat.

BERPUSAT dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman, Bajarmasin, tepat di depan markas Korem 101/Antasari, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan Bazar Murah ini juga dilaksanakan pada seluruh 13 Kabupaten/Kota di Kalsel. “Tak hanya sampai di situ, ini juga tersebar di seluruh Nusantara,” ucap Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto.

Kegiatan ini pun, dikatakannya dibuka secara secara serentak melalui siaran live oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subianto, diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan.

BACA: Korem 101/Antasari Kerahkan Ribuan Prajurit dan Buat Posko Pemantauan Keamanan Pemilu 2024

Untuk Bazar Murah yang diadakan di Korem 101/Antasari sendiri, Ari mengungkapkan ada sekitar 50 stand. Gabungan antara UMKM dan para pedagang. “Juga untuk Lanud dan Lanal, juga ada menggelar standnya tersendiri,” ujarnya.

“Hingga secara keseluruhan dari gabungan semua 13 Kabupaten/Kota, totalnya ada sebanyak 228 stand,” sambungnya.

Pada Bazar Murah ini, barang yang tersedia dikatakan Ari lumayan beragam dari para pedagang dan UMKM. Mulai dari sembako, pakaian, hingga kebutuhan lainnya. “Dan harga-harganya yang jelas di bawah dari harga pasaran, bahkan harganya bisa mencapai 50 persen dari harga asli,” ungkapnya.

“Mudahan-mudahan ini bisa membantu masyarakat menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini,” tambahnya.

BACA JUGA: Mencari Sang Petarung Dalam Rangkaian HUT Korem 101/Antasari Ke-62

Dan berdasarkan laporan yang didapatkan olehnya dari satuan jajaran, masyarakat yang berhadir dan berkunjung jika ditotal sudah mencapai sekitar 7000-an lebih.

Sementara itu, Siti Rahmah salah seorang warga asal Simpang Jagung merasa terbantu dengan adanya gelaran Bazar Murah ini. “Ini saya beli beras ukuran 5 Kg sebanyak 3 karung,” ucapnya.

Berdasarkan pengakuannya, bahan sembako yang dijual lumayan murah jika dibandingkan di pasar. “Ini kalau beras, harganya Rp 54 ribu. Lebih murah dibandingkan di pasaran dan di tempat lain,” ujarnya.

“Alhamdulillah, dengan adanya ini jadi terbantu. Tentu senang jadinya,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.