Simbolik, KPU Banjarmasin Serahkan APK ke Tim Capres-Cawapres

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin menyerahkan secara simbolis alat peraga kampanye (APK) kepada peserta Pemilu 2019, khususnya tim tim pemenangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Hotel Nasa, Banjarmasin, Senin (12/11/2018)..

KETUA KPU Kota Banjarmasin Khairunnizan mengungkapkan, sesuai petunjuk dari KPU RI, maka lembaga penyelenggara memberikan fasilitas alat peraga kampanye (APK) berupa baliho atau spanduk untuk digunakan peserta Pemilu 2019.

“Kami yang melakukan pencetakan APK sebagai bagian dari fasilitasi yang diberikan penyelenggara kepada peserta pemilu. Namun secara simbolis, kami hanya menyerahkan kepada tim pemenangan presiden dan wakil presiden. Untuk parpol, bisa diambil di Kantor KPU Kota Banjarmasin. Ini mengingat barang yang dibawa cukup berat,” ucap Khairunnizan.

Alumni FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini mengatakan APK yang diserahkannya ini sudah sesuai dengan ukuran yang diminta oleh masing-masing peserta pemilu. Di mana ukuran baliho maksimalnya sebesar 4 x 6 meter telah disepakati peserta pemilu di Kota Banjarmasin. Sedangkan, ukuran spanduk 1,5 x 5 meter.

“Jadi, kami tetap menyesuaikan permintaan dari peserta pemilu. Ada yang minta semuanya, ada pula hanya sebagian. Namun, untuk jumlah baliho difasilitasi sebanyak 10 buah dan spanduk sebanyak 16 buah,” kata Nizan, sapaan akrabnya.

Nizan berharap dengan APK yang difasilitasi oleh KPU ini bisa terpasang dengan tertib  dan sesuai dengan ketentuan maupun peraturan perundang-undamgan yang berlaku mengenai pemasangan media kampanye Pemilu 2019 itu.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.