Partai Golkar Kalsel Mantapkan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

DPD Partai Golkar Kalsel deklarasi dukungan keluarga besar Partai Golkar se-Kalsel bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Minggu (11/11/2018) malam.

KETUA Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ghimoyo mengatakan semua parpol pengusung dan pendukung ditargetkan konsolidasi dukungannya hingga akhir tahun ini. “Parpol pendukung dan pengusung perlu menarik kembali benang dan simpul parpol yang lama belum terjamah,” ucapnya.

Ghimoyo mengakui Partai Golkar sebagai parpol dengan tingkat merawat konstituen tertinggi dibandingkan parpol lain. “Tidak ada keraguan kader Partai Golkar pindah ke lain hati. Sekitar 150 hari ke depan, kami berusaha meraih strong voters bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucap Ghimoyo.

Ketika disinggung langkah TKD Kalsel, pihaknya memantapkan insfrastruktur IT dan media sebab jaringan relawan hal yang utama yang perlu disiapkan.

“Tim lawan belum bergerak sekarang, sama-sama konsolidasi dan memantapkan dukungan. Di level daerah hingga pusat melakukan hal yang sama,” katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Supian HK memastikan, dari level akar rumput hingga pengurus DPD Golkar Kalsel solid mendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ia menyatakan, Partai Golkar menyasar swing voters yang belum menentukan pilihannya di Pemilu untuk mencapai target suara.

Politisi senior Partai Golkar Gusti Iskandar Sukma Alamsyah tidak menginginkan parpolnya bernasib sama dengan partai politik lain, yakni di tingkat elit solid mendukung capres-cawapres, namun di tingkar kader terpecah dukungannya.

“Seluruh Kader dan organisasi sayap Partai Golkar meneguhkan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Apabila ada kader Partai Golkar yang tidak patuh dengan kebijakan partai, maka ada sanksi yang menunggu,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani