Peseban U-17 Juara Piala Soeratin Regional Kalimantan Selatan

PESEBAN U-17 berhasil menjadi juara piala Soeratin regional Kalsel. Sabtu (10/11/2018), piala Soeratin diarak melewati beberapa ruas jalan di Banjarmasin.

PESEBAN sendiri, sudah tiga kali berturut-turut menjuarai piala Soeratin regional Kalsel, yakni tahun 2016, 2017, dan 2018.

“Dengan arak-arakan ini, kita ingin warga Banjarmasin mengetahui Peseban U-17 berhasil menjadi juara,” kata Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Ia mengatakan, dengan pembinaan berkesinambungan, diharapkan lahir bibit-bibit pemain bola yang bagus. Ia juga berharap klub-klub bola profesional dapat memberikan kesempatan kepada pemain lokal.

“Pemain-pemain latihan dengan fasilitas seadanya, tapi mereka berhasil juara. Sudah seharusnya masuk ke klub-klub profesional,” ucapnya.

Wakil Walikota Banjarmasin yang juga Ketua Umum Peseban Hermansyah mengatakan, piala Soeratin berhasil jadi milik Banjarmasin setelah berhasil menjadi juara tiga kali berturut-turut. “Ini perlu kita apresiasi. Inilah prestasi olahraga kita, khususnya sepakbola,” ujarnya.

Kemenangan Peseban U-17 dalam kompetisi zona Kalimantan Selatan akan dilanjutkan hingga ke tingkat nasional.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...