Harumkan Nama Daerah, SMKN-1 Gunung Purei Raih Juara 1 SPMI    

0

MESKI berada di daerah kecamatan pedalaman, bahkan berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, SMKN-1 Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara,  Kalimantan Tengah,  sukses membawa nama harum daerah. 

HAL ini setelah sekolah itu berhasil meraih juara I Ekspose sekolah model SPMI tingkat Provinsi Kalteng, yang diikuti sebanyak 36 sekolah terbaik SD/SMP/SMA/SMK se Kalteng, Sabtu (10/11/2018) di Palangka Raya. Mereka pun berhak membawa pulang uang tunai Rp 25 juta.

Kepala Dinas  Pendidikan Kabupaten Barito Utara,  H   Masdulhaq,   sangat mengapresiasi  atas prestasi yang telah ditorehkan,terutama bagi seluruh guru yang selama ini melakukan pembinaan.

Masdulhaq mengatakan, sekolah model SPMI adalah sistem penjaminan mutu internal dimana dilaksanakan sekolah yang ditunjuk untuk memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) .

Sedangkan ekspose sekolah model SPMI adalah untuk mempresentasikan proses keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai delapan standar nasional pendidikan.

“Ekspose sekolah model tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 ini diikuti oleh 2-3 perwakilan sekolah terbaik ekspose sekolah model dari masing masing Kabupaten di Kalteng, pada setiap satuan pendidikan yang ditunjuk,” terangnya.

Kabupaten Barito Utara sendiri, kata Masdulhaq, dalam lomba ini mengirimkan 3 sekolah, yakni SMPN-10 Muara Teweh, SMKN-1 Gunung Purei dan SMPN-3 Muara Teweh yang berada di Desa Jambu. Sedangkan untuk  SMPN-10 Muara Teweh mendapatkan juara stand terbaik untuk penampilan SPMI juara 1 tentang pelaksanaan SPMI.

“Siswa-siswinya sangat kreatif dan pelaksanaan delapan standar pendidikan dapat dilaksanakan implementasinya dan berjalan dengan baik meskipun mereka jauh dari kota,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.