Penuhi Syarat Naik Jabatan, 23 Perawat Ikuti Uji Kompetensi

SEBANYAK 23 orang perawat mengikuti uji kompetensi jabatan fungsional yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Kegiatan ini berlansung selama 4 hari dari 7 hingga 10 Nopember 2018, di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah menjelaskan, uji kompetensi sebagai upaya memberikan pengakuan terhadap kompetensi dari pejabat fungsional kesehatan. Selain itu, kata dia sebagai pertimbangan kenaikan jenjang jabatan fungsional, sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017.

“Kita memberikan kesempatan kepada para perawat serta perawat gigi untuk mengikuti uji kompetensi ini. Hasilnya nanti mereka mendapat  pengakuan tentang keahliannya,” jelas Ikhwansyah (9/11/2018).

Menurut Ikwansayah, uji kompetensi ini diikuti 23 orang yang terdiri atas 16 orang perawat dan 7 orang perawat gigi. Para peserta ini sebelumnya sudah terdaftar secara online pada aplikasi E-Ukom, Periode Oktober 2018.

Ia juga mengungkapkan, bahwa peserta uji kompetensi tidak hanya dari Kabupaten Banjar. “Diantaranya ada 3 orang dari RS Tamiang Layang Kalteng, UPT Makunjung Kalteng, dan 1 dari UPT Puskesmas Landasan Ulin,”jelas Ikhwansyah.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...