Luncurkan Aplikasi, Dinkes Kabupaten Banjar Bagi-Bagi 120 Gawai Pintar

DINAS Kesehatan Kabupaten Banjar membagikan 120 buah smartphone kepada Petugas Kesehatan Lapangan yang telah diinstal Aplikasi Keluarga Sehat.

HAL ini dilakukan guna mempermudah  petugas lapangan dalam  mendata kesehatan keluarga.  Selain itu juga untuk menunjang program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Tercapainya program pembangunan kesehatan di Kabupaten Banjar tak lepas dari kiprah petugas kesehatan dan puskesmas. Sebab, mereka merupakan ujung tombak terdepan,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Dedi Kurniadi SKM.

Hal senada disampaikan  Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr  Eko Subiyanto. Menurut dia,  Aplikasi Keluarga Sehat  sudah diinstal di Smartphone para petugas kesehatan. “Petugas lapangan dapat menggunakannya langsung, sehingga memudahkan pekerjaan mereka,” jelasnya.

Terpisah, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Banjar Farid Souphian mengatakan, pihaknya membantu jalannya aplikasi dari Kementerian Kesehatan tersebut. Langkah yang dilakukan dengan menyediakan akses internet yang lancar dan aman. “Intinya peran kominfo menyiapkan infrastruktur jaringan, akses internet dan keamanannya,” imbuh Farid.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...