Gelar Lomba Balap Rakit, Warga Desa Malilingin Penuhi Sungai Amandit

MEMERIAHKAN momentum Sumpah Pemuda, Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1003/Kandangan menggelar lomba balap lanting di aliran Sungai Amandit, Kamis (08/11/2018). Mengajak Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS lomba ajang perlombaan ini heboh diminati warga desa.

AJANG ini diikuti sebanyak 17 regu peserta. Setiap tim mengendarai lanting yang bisa ditunggangi tiga orang. Mengarungi sungai yang berjarak kisaran 500 meter, titik awal perlombaan berada di tepian sungai jembatan Malilingin. Berakhir dengan garis finish yang berlokasi di belakang Posko TMMD ke 103 Desa Malilingin.

Saat di lokasi, lomba balap ini tidak sedikit menyedot perhatian warga Malilingin. Misalnya, Ahmad Kusasi. Dia mengatakan ajang ini merupakan perlombaan yang dianggap paling seru ketimbang yang lainnya. “Seru sekali. Biasanya lomba diadakan di wahana Sungai Amandit yang titiknya di Loksado. Tapi, sekarang bisa digelar di desa kami,” kata Kusasi.

Sementara itu, Kepala Desa Malilingin, Suyono juga menyebut kegiatan kali ini baru pertama kali digelar. “Ini saya anggap unutk mengisi kemeriahan Sumpah Pemuda, meski sekarang sudah memasuki November,” ujarnya.

Untuk diketahui, peserta yang menyabet juara pertama, juara runner up, dan juara ketiga mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai jutaan rupiah. Tak hanya itu, untuk mengabadikan keterlibatan, mereka juga disodorkan trofi. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...