Tes CPNS Pemkab Banjar Diikuti 3.671 Peserta

SEBANYAK 3.671 peserta mengikuti tes CPNS untuk sejumlah formasi di Pemkab Banjar. Tes digelar di Gedung Ideham Chalid, Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru.

TES penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi sejumlah formasi di Pemkab Banjar digelar dua hari. Peserta tes dibagi dalam beberapa kelompok guna memudahkan pelaksanaan tes dan terbatasnya tempat.

Wahyu Effandi, panitia tes dari Badan Kepegawaian Banjar mengatakan tes hari pertama diikuti 2.350 peserta.

“Total peserta tes untuk seluruh formasi CPNS di Pemkab Banjar sebanyak 3.671 orang,” katanya.

Wahyu mengungkapkan, hasil tes dan kelulusan CPNS akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sedangkan hasil tes CPNS akan diumumkan sebelum berakhirnya tahun 2018.

Peserta tes CPNS Siti Mujahadah mengatakan, ia mengikuti tes dengan waktu yang disediakan sekitar dua jam. Ia masuk jalur umum untuk tes CPNS di Kabupaten Banjar dengan formasi yang diambil sebagai guru Bahasa Inggris.

“Soal tes kali ini cukup sulit dibanding tes sebelumnya. Soalnya panjang-panjang dan saya cukup repot untuk menjawabnya,” jelasnya.

Mujahadah berharap ia berhasil lulus tes dan bisa menjadi seorang guru dan Pegawai Negeri Sipil  di Kabupaten Banjar. “Saya berdoa dan berharap bisa lulus tes ini dengan baik,” pungkas Siti Mujahadah.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...