Gunakan Garuda Indonesia, Komoditi Perikanan Kalsel Diekspor Ke Luar Negeri

SEBAGAI salah satu perusahaan plat merah, Maskapai Garuda Indonesia terus mengapakkan sayapnya. Tak hanya mengangkut penumpang, namun saat ini juga melayani sarana logistik komoditas hasil laut dan perikanan di Kalsel untuk diekspor ke luar negeri.

DIHARAPAKAN hasil komoditas laut dan perikanan di Kalimantan Selatan akan meningkat melalui ekspor ke negara-negera tetangga dan Timur Tengah,” kata General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Banjarmasin, Henny Nucahyani saat menggelar jumpa pers, Rabu (7/11/2018).

Ekspor perdana komoditas hasil laut dan perikanan di Kalsel, kata dia sudah dilaksanakan pada Senin (6/112018) dengan tujuan negara tetangga Singapura via Jakarta berupa ikan segar seberat 800 kg.

“Hari ini juga kembali dilaksanakan ekspor perdana komoditas hasil laut dan perikanan di Kalsel dengan tujuan Timur Tengah via Jakarta berupa ikan segar seberat 1.200 kg yang di kirim Perusahaan PT Suryagita Nusaraya Banjarmasin,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Suryagita Nusaraya Banjarmasin, Gusti Faisal mengapresiasi dukungan dari Garuda Indonesia serta Dinas terkait sehingga kegiatan ekspor hasil laut dan perikanan dapat terealisasi.

“Dukungan Dinas terkait merupakan hal penting dalam upaya meningkatkan ekonomi daerah dalam situasi yang semakin kompetitif seperti sekarang ini, ujarnya.

Saat ini, ungkap Faisal, ikan segar yang pihaknya kirim ke luar negeri seperti jenis tenggiri yang didapat dari para nelayan Kotabaru, Batulicin, dan Tanah laut. “Sedangkan untuk jenis belut,  yang diminta oleh negara RRC, Philipina dan Thailand  belum dapat kami realisaikan karena terkendala izin yang belum ada di Pemerintahan Kota Banjarmasin,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...