Dongkak PAD, BPPD Barito Utara Gelar Pekan Panutan Pajak

BADAN Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (BPPD), Kabupaten Barito Utara  melaksanakan pekan panutan PBB perkotaan dan perdesaan (PBB-P2) di Jalan Yetro Sinseng,  Rabu (7/11/2018).

KEPALA BPPD Aswadin Noor mengatakan, melalui kegaitan ini diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi para wajib pajak. Pajak sendiri,  kata dia, digunakan untuk pelaksanaan pembangunan.

Karenanya, dalam kegaitan ini disediakan hadiah sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada. “Ini dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah dimana dilaksanakan selama satu Minggu,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Barito Utara, Sugianto Panala Putra menambahkan dengan diselenggarakannya pekan panutan PBB 2018 dapat mendekatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut juga dalam rangka pembayaran di Kabupaten Barito Utara guna mendongkrak penerimaan pendapatan daerah dari sektor perpajakan pertama penerima di tahun 2018 ini sangat berpengaruh terhadap penerimaan daerah.

“Seluruh aparat birokrasi pemerintah daerah  terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada mereka optimalkan penggalian penggalian objek pajak dan objek retribusi daerah ditingkatkan kerjasama yang sinergis dari semua pihak yang terkait dengan cara optimalisasi pendapatan asli daerah,” imbuhnya.(jejakrekam)  

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...