Usai Paceklik, Akhirnya Barito Putera Bisa Merengkuh Kemenangan

SETELAH beberapa kali mengalami paceklik, Barito Putra akhirnya bisa memetik hasil cukup memuaskan saat menjamu PS Tira di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (6/11/2018) malam. Laskar  Antasari berhasil mencukur tim tamu yang dulu bernama PS TNI dengan skor cukup telak 3-1, hingga bisa mengumpulkan tiga poin dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018.

DENGAN mengantongi tiga poin, Barito Putera juga berhasil mengubah grafik negatif dalam beberapa kali pertandingan. Tim kebanggaan warga Banua ini, sebelumnya mengalami dua kali kekalahan dalam laga tandang. Sedangkan, saat menjadi tim tuan rumah, Barito Putera ditahan empat kali seri oleh tim-tim lawannya.

Krisis kemenangan ini membuat Barito Putera bisa menatap laga-laga selanjutnya. Tim yang diarsiteki Jacken F Tiago ini juga menunjukkan performanya dalam menghadapi PS Tira yang berada di klasemen bawah di rangking 17 Liga 1 Indonesia 2018.

Tiga gol yang didulang Barito Putera ini disumbang Andi Setiawan pada menit ke-45, jelang akhir babak pertama. Kemudian, dua gol dikemas sang pemain asing eks Juventus, Douglas Ricardo Packer masing-masing pada menit ke-52 dan 60, yang tercatat di papan skor.

Tim tamu yang berjuluk The Army pun tak mau kehilangan muka. Serangan demi serangan dibangun dari tim yang diasuh Nil Maizar. Terbukti, pada menit ke-82, Wawan Febriyanto yang menjadi pemain pengganti berhasil mengkonversi umpan Dzmitry Rekish, berbuah menjadi gol bagi PS Tira.

Dalam pertandingan ini, Barito Putera pun ingin menunjukkan kelasnya. Meski saat ini berada di klasemen ke-13, serangan dibangun sejak peluit ditiup sang pengadil. Banyak peluang tercipta dalam laga ke-29.

Nama Ady Setiawan menggema di Stadion 17 Mei, ketika sukses menyundul umpan lambung yang dilayangkan Marcel Silva Sacramento. Lagi-lagi, umpan Marcel Silva Sacramento yang terukur juga berhasil dijadikan Douglas Ricardo Packer menjadi gol kemenangan Barito Putera, dan bersarang di jaring gawang PS Tira.

“Sebenarnya, tim kami sudah bermain bagus melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei ini. Memang, hasilnya terkadang tak bisa diduga,” komentar pelatih PS Tira, Nil Maizar usai pertandingan di ruang konferensi pers di Stadion 17 Mei.

Mantan pelatih tim nasional ini mengakui kekalahan yang dialami anak asuhnya. Namun, Nil Maizar menjanjikan ke depan akan lebih baik lagi penampilan timnya. “Untuk tiga gol yang tercipta dalam pertandingan ini, memang akibat lini pertahanan yang keropos,” tutur Nil Maizar, seraya menjanjikan akan mengevaluasi dari hasil bersua dengan tim tuan rumah.

Kegembiraan tak bisa disembunyikan Jacksen F Tiago. Pelatih Barito Putera ini mengaku puas dengan hasil yang diraih pasukannya.

Sang coach  berpaspor Brasil ini pun memuji penampilan anak asuhnya saat menghadapi PS Tira. “Semoga ke depan, performa semacam ini akan terus dijaga dan terus ditingkatkan ke depan,” tandas Jacksen.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...