Hasilkan Komisioner Terbaik, Timsel KPU Tabalong Pastikan Bekerja Profesional

TIM seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong membuka pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten Tabalong periode 2018-2023 mulai 5 hingga 11 November 2018. Hal tersebut disampaikan Ketua Timsel KPU Tabalong Harpani Matnuh, didampingi dua anggota timsel, M Ahsin Rifani dan Yulia Qamariah, di Kantor KPU Kalsel.

TIMSEL pun mengajak putra-putri terbaik Tabalong untuk ikut andil dalam pendaftaran dengan usia minimal 30 tahun. Begitupun dengan masyarakat luas untuk ikut mengawal dan mengawasi seluruh proses seleksi anggota KPU Kabupaten Tabalong oleh timsel.

Ketua Timsel KPU Tabalong, Harpani Matnuh tak memungkiri adanya kepentingan-kepentingan parpol dalam mengusahakan orang-orang mereka untuk bisa duduk di komisioner KPU.

Namun, Harpani mengaku sudah diwanti-wanti, bahwa hal itu tidak dibenarkan secara konstitusi. Oleh karenanya, keberadaan Timsel KPU Kabupaten/Kota memiliki tekad yang sama dalam menghasilkan putra dan putri terbaik untuk duduk di komisioner KPU.

Harpani memastikan bekerja secara profesional dan sangat terbuka kepada semua pihak. Andaikata keputusan dari Timsel KPU Tabalong dianggap cacat, maka pihaknya siap untuk diklarifikasi. Apalagi, menurutnya, anggota dari Timsel ini merupakan orang dari akademisi perguruan tinggi.

“InsyaAllah kami memegang jabatan ini sebagai seorang akademisi dan akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...